7 Fakta Menarik Penyanyi Adele, Ingin Jadi Dokter dan Punya Tato
7 Fakta Menarik Penyanyi Adele, Ingin Jadi Dokter dan Punya Tato

7 Fakta Menarik Penyanyi Adele, Ingin Jadi Dokter dan Punya Tato

Posted on

Adele, siapa sih yang tidak mengenal sosok penyanyi yang begitu bertalenta ini. Adele merupakan penyanyi berkebangsaan Inggris kelahiran 5 Mei 1988. Awalnya, Adele yang hanya dibesarkan oleh ibunya memulai bernyanyi pada usia empat tahun dan sejak saat itulah ia mulai bertekad untuk menjadi seorang penyanyi.

4 tahun setelah kelulusan Adele dari BRIT School tahun 2004, ia mulai merilis dua lagu di PlatformsMagazine.com. dan pada 2008 ia mulai tampil di panggung akustik. Nah, selain itu – ada banyak juga fakta-fakta menarik tentang Adele loh. Selain menjadi penyanyi ia juga menjadi pencipta lagu. Tidak hanya itu, masih banyak lagi fakta menarik yang belum kamu ketahui, simak dulu yuk!

1.Terinspirasi oleh Amy Winehouse

7 Fakta Menarik Penyanyi Adele, Ingin Jadi Dokter dan Punya Tato
7 Fakta Menarik Penyanyi Adele, Ingin Jadi Dokter dan Punya Tato

Kamu sudah tahu belum, Adele selain jago bernyanyi – ia juga pandai main alat musik, salah satunya gitar. Dan ternyata, Adele mulai bermain gitar karena terinspirasi oleh Amy Winehouse. Walaupun Adele dan Amy bersekolah di tempat yang sama, mereka tidak cukup dekat.

Tetapi, Adele mengaku mengagumi sosok Amy dan terinspirasi untuk bermain gitar. Dari situlah Adele berhasil menciptakan Daydreamer, Hometown, dan Someone Like You. Selain gitar, Adele juga pandai bermain clarinet dan menghadiri sebuah memutuskan untuk bersekolah di BRIT School.

2. Anak satu-satunya

Adele merupakan putri satu-satunya dari pasangan Penny Adkins dan Mark Evans, walaupun kedua orangtuanya tidak lagi bersama. Ia mulai berpisah dengan sang ayah pada usia 2 tahun. Dari saat itulah ia mulai merasa kesepian dan berusaha mencari hobby nya sendiri. Sampai pada akhirnya, ia mulai menekuni bidang Tarik suara sejak usia nya menginjak 4 tahun.

3. Cita-cita Adele

Nah, sebagai penggemar berat Adele, apakah kamu mengetahui cita-cita Adele? Tidak, Adele sebenarnya tidak bercita-cita menjadi seorang penyanyi. Saat Adele berusia 10 tahun yang bertepatan dengan meninggalnya sang kakek, ia memang menjadikan sang kakek sebagai figure penting, hal itulah yang membuat Adele mengambil jurusan biologi dan ingin menjadi dokter. Namun, karena tidak benar-benar jatuh hati pada jurusan tersebut, Adele memutuskan menyerah dan memilih untuk tetap bernyanyi.

Baca juga:

4. Sosok Spice Girls

Adele pernah mengaku bahwa Spice Girls merupakan sosok yang menginspirasi dan memotivasi dirinya untuk tidak menyerah. Spice Girls – ungkap Adele – memiliki dampak besar bagi dirinya saat muda. Adele juga mengaku bahwa dari semua member Spice Girls, ia menyukai Ginger atau Geri Halliwell.

5.Punya Tato

Selain itu, Adele juga memiliki 5 tattoo loh. Adele sempat membagikannya di lama facebook miliknya terkait tattoo di tangan kirinya yang bertuliskan Paradise. Selain itu, ia juga memiliki tattoo di kedua tangannya, di bagian pinggul dan telinganya. Terlihat sebuah tattoo yang bertuliskan Angelo, nama anaknya. Adele juga menjelaskan bahwa Angelo adalah Paradise atau surganya. Fakta Penyanyi

6. Mengalami kecelakaan

7 Fakta Menarik Penyanyi Adele, Ingin Jadi Dokter dan Punya Tato
7 Fakta Menarik Penyanyi Adele, Ingin Jadi Dokter dan Punya Tato

Selama menjadi seorang penyanyi kita tidak dapat menghindari yang namanya kecelakaan. Begitupun dengan Adele. Adele sempat mengalami pendarahan vocal saat album 21 miliknya rilis. Hal tersebut mengharuskan Adele membatalkan hamper seluruh acara yang digunakan untuk melakukan promosi album 21. Setelah melakukan operasi, Adele bahkan diharuskan untuk beristirahat selama enam minggu dan tidak berbicara.

7. .Fenomena 25

Apakah kamu mengetahui fenomena 25? Album 25 Adele, mencapai angka penjualan terbaru. Beberapa media memberitakan bahwa album tersebut laris terjual sebanyak 1,71 juta copy. Jika diestimasikan bersama dengan album digital, dalam satu detik selama seminggu album 25 terjual 3,35 juta copy. Jumlah tersebut bahkan melampau penjualan album Beyonce. Hebat bukan?

Nah, itu dulu fakta-fakta menarik yang perlu kamu ketahui tentang Adele. Yuk! Kenali dan dengarkan lagu-lagunya.