Aturan kelas kampung inggris
Aturan kelas kampung inggris

Aturan kelas kampung inggris

Posted on

Kampung  inggris adalah dua buah desa yang terletak di Kecamatan Pare, Kediri Jawa Timur yang sangat terkenal di seluruh daerah di Indonesia. Banyak sekali lembaga-lembaga kursus yang berdiri di kampung inggris dan setiap lembaga memiliki keunggulan masing-masing. Tidak hanya itu, setiap lembaga juga memiliki peraturan-peraturan yang harus di patuhi oleh setiap pelajar. Aturan-aturan tersebut sangat penting untuk di jalani sehingga kenyamanan belajar pun tercipta, salah satunya adalah aturan kelas kampung inggris.

Baca Juga :

Info lengkap seputar kampung inggris

Tidak hanya sekolah negeri yang mempunyai aturan kelas yang harus diterapkan oleh para pelajarnya. Namun kampung  inggris juga memiliki beberapa aturan kelas yang harus di patuhi bersama, antara lain :

Tidak boleh terlambat

Mungkin ini masih dibilang sama dengan tempat belajar yang lain di indonesia maupun internasional. Namun khususnya di kampung inggris, peraturan ini sangat ditekankan oleh direktur dan para tutor di kampung inggris.

Jika kalian melanggar atau terlambat maka, sangsi yang akan kalian terima juga tidak main-main. Sangsi dibuat dan disepakati bersama sebelum pembelajaran pertama di mulai.

Sangsi yang paling berat yang akan kalian terima jika kalian telat lebih dari 3 kali maka, bisa saja kalian di keluarkan secara paksa di lembaga kursus. Karena lembaga-lembaga di kampung inggris terkenal dengan tingkat kedisiplinan yang sangat ketat.

Harus mengenakan baju yang sudah ditentukan setiap harinya

Untuk aturan kelas kampung inggris yang selanjutnya adalah masalah seragam. Memang tidak ada seragam khusus yang dibagikan kepada para pelajar, namun ada baju-baju khusus yang harus kalian pakai di setiap harinya, lebih ke warna sih guys.

Misalkan di hari senin para pelajar menggunakan baju kemeja putih dengan bawahan hitam lengakap dengan papan nama yang sudah di bagikan ketika pertama datang dan daftar di sebuah lemabaga kampung inggris. Begitupun dengan hari-hari yang berikutnya ya guys.

Tidak di perbolehkan memainkan Handphone saat kelas sedang berlansung

Karena di era yang serba canggih seperti sekarang ini, kadang teman-teman belajar lebih terpaku dengan gadget ketimbang penjelasan yang diberikan. Nah,, maka dari itu semua siswa di kampung inggris dilarang membawa handphone ketika sedang belajar di kelas. Jika ada yang ketahuan membawa atau memainkan handphone maka, siap-siap handphone kalian disita selama 24 jam. Apakah kalian masih berani melakukannya?

Ada waktu dimana kalian bisa memegang maupun bermain handphone yang sudah di atur sesuai dengan jadwal yang sudah dibuat dan dijelaskan di awal pertemuan guys.

Dilarang pacaran dengan tutor maupun murid sesama kursusan

Nah,, untuk hal yang satu ini sangat ditentang oleh para direktur di kampung inggris jiak setiap tutor dilarang jatuh cinta kepada muridnya guys.

Memang di kampung inggris jarak antara murid dan guru itu sangat dekat, namun tidak diperkenankan untuk menjalin asmara satu dengan yang lainnya. Segan juga kan guys, masa pacaran sama tutor? Malu dong…

Siap menjalani apapun yang di perintahkan tutor

Aturan kampung inggris yang terakhir adalah siap menjalani apapun yang diperintahkan oleh para tutor atau pembimbing kalian, tentunya dalam hal yang baik-baik saja guys.

Baca Juga :

tips belajar bahasa inggri

Sebagai contoh, jika kalian disuruh datang ke kelas tepat waktu ya kalian harus datang tepat waktu atau jika kalian disuruh membuat tugas kalian harus membuatnya guys. Masih dalam bentuk kewajaran sih guys, tidak bakal disuruh yang aneh-aneh kok.

Itulah aturan kelas di kampung inggris yang harus kalian ketahui dan patuhi jika nantinya kalian belajar bahasa inggris di kampung inggris guys. Sekian informasi dari mimin semoga urusan kalian dilancarkan ya guys. Bye… bye…