Aturan Kost dan Asrama kampung inggris
Aturan Kost dan Asrama kampung inggris

Aturan Kost dan Asrama kampung inggris

Posted on

Kampung inggris adalah tempat terbaik jika kalian ingin belajar bahasa inggris secara cepat. Dengan metode-metode yang sangat bagus dan berbeda dengan tempat yang lain, dapat dijamin bahasa inggris kalian akan berkualitas. Berbicara soal belajar di kampung inggris, tidak luput pula dengan tempat tinggal yang akan kalian tempati nantinya dan harus kalian tau aturan kost dan asrama di kampung inggris.

Baca juga :

Info lengkap seputar belajar bahasa inggris di kampung

Aturan kost kampung inggris

Apakah kalian sudah pernah ke kampung inggris? Jika belum, mungkin penjelasan tentang aturan kost dan asrama di bawah ini akan sangat membantu kalian. Tapi jika kalian sudah pernah ke kampung inggris mungkin aka nada perbedaan antara tempat tinggal yang kalian pilih sebelumnya. Karena kalian sudah merasakan sebelumnya seperti apa tinggal di asrama atau kost kampung inggris.

Untuk kalian yang belum dibawah ini ada sedikit informasi mengenai kedua tempat tinggal tersebut. Mulailah memilih tempat tinggal dari sekarang sebelum kamu ke kampung inggris.

Berikut ini ada beberapa aturan kost yang harus kalian patuhi jika nanti kalian belajar dan tinggal di salah satu kost di kampung inggris.

  1. Tidak boleh pulang malam.

Kampung inggris memiliki peraturan kost seperti dilarang pulang malam, apalagi tidak pulang ke kost. Jika kalian melanggar aturan tersebut maka sangsi pasti akan kalian terima. Bisa sih pulang malam atau tidak pulang, namun kalian harus mendapat izin terlebih dahulu ke pemilik kost tempat kalian tinggal.

2. Menerima tamu dibawah jam malam

Ini mungkin sudah menjadi peraturan yang lumrah disetiap asrama di kampung inggris. Bukan hanya di kampung inggris, di sebagian kota – kota besar di Indonesia juga masih berlaku peraturan ini.

3. Tidak diperkenankan membawa tamu tanpa seizin pemilik kost.

Jika kalian memiliki teman atau saudara yang mau berkunjung di asrama kalian, maka wajib bagi kalian untuk melapor ke pemilik atau penjada asrama. Itu sudah menjadi peraturan yang sudah di tetapkan dan harus di patuhi demi keamanan bersama.

Aturan Asrama kampung inggris

Tidak jauh berbeda dengan aturan kost di kampung inggris. Apa yang menjadi aturan tinggal di kost sudah pasti ada di aturan tinggal di asrama, namun belum tentu yang menjadi aturan tinggal di asrama ada di aturan tinggal di kost. Misalkan: English area dan masih banyak lagi tentunya. Untuk penjabarannya silahkan tetap fokus guys biar tidak buyar.

Berikut ini aturan-aturan tinggal di asrama kampung inggris:

  1. Tidak diperbolehkan bicara selain menggunakan bahasa inggris, terkecuali kalau kalian mendapat telpon dari keluarga, teman atau saudara lainnya dan juga ketika kalian bernyanyi saja. Diluar hal tersebut kalian akan dikenakan denda.
  2. Setiap kalian mau keluar liburan, kalian harus mendapat izin terlebih dahulu dari tutor maupun pimpinan lembaga. Sebagai penanggung jawab mereka juga berhak tau kemana kalian akan pergi.
  3. Solat berjama’ah, terutama solah subuh. Karena kalian akan langsung belajar sekitar jam 5 pagi jadi sebelum itu, terlebih dahulu ada solat subuh berjama’ah.
  4. Mengikuti program camp lainnya.

Baca juga :

Cara mudah belajar bahasa inggris dengan cepat

Menurut kalian mana yang lebih bagus untuk kalian tempati selama belajar bahasa inggris di kampung inggris. Jika kalian memilih kost sebagai tempat tinggal kalian, apa alasanya? Dan begitupun sebaliknya.

Begitulah perbedaan antara tinggal di kost dan tinggal di asrama. Kalau saya boleh saran, mendingan kalian tinggal di camp saja guys. Karena kalian bisa lebih fokus belajar bahasa inggris, tentunya juga kalian dapat di control oleh tutor kalian masing-masing.