Bagaimana orang lain dapat membantu anda belajar bahasa inggris
Bagaimana orang lain dapat membantu anda belajar bahasa inggris

Bagaimana orang lain dapat membantu anda belajar bahasa inggris

Posted on

Belajar untuk bertanggung jawab atas studi Anda sangat penting jika Anda ingin menjadi fasih dalam bahasa, tetapi penting untuk diingat bahwa belajar bahasa bukan hanya tentang Anda.

Orang-orang di sekitar Anda dapat membantu Anda mencapai tujuan Anda, dan menghargai fakta itu akan membantu Anda belajar lebih efektif dan bahkan bertemu teman baru. Di bawah ini adalah beberapa cara orang lain dapat membantu Anda belajar bahasa Inggris.

Baca Juga :

Info terkait belajar bahasa inggris gratis.

Belajarlah dari kesalahan orang lain

Guru di kelas Anda tidak hanya ada untuk Anda. Kecuali Anda berada di kelas Privat, ia perlu memperhatikan dan memberikan koreksi untuk semua siswa lain di kelas juga. Dengarkan umpan balik yang diberikan guru kepada siswa lain serta Anda. Kemungkinan jika Anda berada di level yang sama, koreksi guru untuk siswa lain akan membantu Anda memperbaiki kesalahan dalam bahasa Inggris Anda sendiri juga.

Tanyakan kepada orang lain bagaimana mereka bisa berbahasa Inggris dengan baik

Adakah seseorang di kelas Anda atau sekelompok teman yang berbicara bahasa Inggris dengan sangat baik? Jika demikian, tanyakan kepada orang itu bagaimana ia menjadi begitu baik. Nasihat dari seseorang yang telah mencapai apa yang ingin Anda capai sangat berharga, dan menggunakan metode serupa dapat membantu Anda menjadi sama suksesnya.

Bantu orang lain

Anda dapat belajar sebanyak mungkin dari mengajar orang lain seperti halnya belajar sendiri. Membantu dengan mengajarkan bahasa Inggris kepada orang lain adalah cara yang bagus untuk memastikan Anda benar-benar memahami bahasa Inggris yang telah Anda pelajari. 

Mengajar juga membantu Anda menemukan kelemahan Anda sendiri. Jika ada sesuatu yang Anda perjuangkan untuk dijelaskan kepada orang lain, Anda tahu itu adalah sesuatu yang perlu Anda kerjakan sampai Anda benar-benar memahaminya.

Baca Juga :

Cara mudah dan tepat belajar bahasa inggris

Bagikan dengan orang lain

Inti dari bahasa adalah berbagi. Fungsi bahasa adalah untuk mengkomunikasikan informasi. Tidak ada gunanya berbicara bahasa kecuali ada setidaknya satu orang lain yang memahaminya. Bagikan informasi, pengalaman, dan yang paling penting, bagikan waktu yang baik dalam bahasa Inggris dengan teman sekelas dan teman-teman Anda untuk menempatkan studi bahasa Anda dalam konteks.

Dengarkan orang lain

Anda memiliki dua telinga tetapi hanya satu mulut, sehingga Anda dapat mendengarkan dua kali lebih banyak daripada berbicara. Komunikasi adalah interaksi dua arah, jadi pastikan Anda dapat mendengarkan dan berbicara. Mendengarkan orang lain dengan cermat berarti Anda dapat menjawab dengan tepat dan melakukan percakapan yang efektif bersama.

Dengan memperhatikan orang-orang di sekitar Anda, Anda dapat memaksimalkan pembelajaran Anda dalam situasi apa pun dan bersenang-senang lebih banyak daripada belajar sendiri. Jadi, dengan siapa Anda akan belajar hari ini?