Belajar bahasa inggris dengan cepat dengan menemukan gaya belajar sendiri
Belajar bahasa inggris dengan cepat dengan menemukan gaya belajar sendiri

Belajar bahasa inggris dengan cepat dengan menemukan gaya belajar sendiri

Posted on

Tidak semua orang belajar dengan cara yang sama. Kita semua memiliki gaya belajar yang berbeda berdasarkan latar belakang dan kepribadian kita, dan banyak ilmuwan telah mencoba mengkategorikan cara kita belajar menjadi gaya yang berbeda. Salah satu sistem yang paling populer dikembangkan oleh seorang pria bernama Neil Fleming dan menggunakan kategori di bawah ini.

Baca Juga :

Info lengkap terkait bahasa inggris

Lihatlah seluruh gaya belajar ini dan lihat mana yang paling menggambarkan Anda, kemudian gunakan kiat-kiat untuk gaya belajar Anda untuk membantu Anda belajar bahasa Inggris lebih cepat.

Pembelajar visual.

Apakah Anda memiliki preferensi untuk gambar dan gambar? Jika demikian, Anda adalah pembelajar visual. Pembelajar visual suka menggunakan diagram dan grafik untuk membantu mereka memahami konsep atau ide baru.

Jika Anda seorang pembelajar visual, gunakan kartu flash dengan gambar tebal untuk mengingat kosa kata baru, dan ambil foto atau gambar di catatan Anda untuk membantu pikiran Anda mengingat apa yang Anda pelajari di kelas. Untuk membantu memahami bagaimana bentuk tegang bekerja, cari garis waktu yang akan menunjukkan kepada Anda bagaimana mereka digunakan.

Pembelajar auditori 

Apakah Anda merasa mudah untuk memahami penjelasan yang diucapkan tentang sesuatu? Apakah Anda pernah berbicara dengan diri sendiri? Jika demikian, Anda mungkin adalah pelajar auditori.

Untuk pelajar auditori, mendengarkan dan berbicara (sering juga menulis) akan membantu Anda mengingat konsep dan ide baru. Manfaatkan sumber audio apa pun seperti audio yang direkam dari kosa kata baru dalam kamus, dan coba buat sendiri menggunakan perekam suara di ponsel cerdas Anda. Jika Anda menggunakan kartu flash, tuliskan deskripsi tertulis di atasnya daripada gambar.

Pembelajar kinestetik 

Apakah Anda merasa sulit untuk duduk diam di kelas? Apakah Anda lebih suka melakukan sesuatu daripada mendengarkan seseorang menjelaskannya? Iya nih? Itu berarti Anda cenderung menjadi pembelajar kinestetik.

Baca juga :

Program lengkap belajar bahasa inggris

Pembelajar kinestetik belajar dengan melakukan atau dengan mengasosiasikan pengetahuan dengan tindakan tertentu. Jika Anda seorang pembelajar kinestetik, manfaatkan kelas Anda sebaik-baiknya dengan terlibat dalam kegiatan apa pun dan cobalah untuk menemukan sebanyak mungkin situasi di mana Anda dapat menggunakan bahasa Inggris di luar kelas sebaik mungkin.

Jika Anda harus belajar sendiri, tentukan sendiri tugas-tugas yang akan memaksa Anda untuk menggunakan bahasa Inggris baru yang Anda pelajari.