Cara Memilih Parfum Pria berdasarkan Karakter
Cara Memilih Parfum Pria berdasarkan Karakter

Cara Memilih Parfum Pria berdasarkan Karakter

Posted on

Parfum untuk pria akan memaksimalkan penampilan. Apakah Anda berencana membeli parfum? Ada beberapa poin untuk membantu Anda temukan pafum yang tepat. Di samping memeriksa aroma parfum, penting untuk memilih parfum berdasarakn karakter dan kepribadian Anda.

Menggunakan parfum yang sesuai mampu menaikkan rasa percaya diri. Anda bisa bertemu orang lain dengan lebih berani, tentunya didukung oleh penampilan sesuai acara yang dihadiri. Bila sampai sekarang Anda masih ragu untuk membeli parfum, pada kesempatan ini kami akan beberkan cara memilih parfum yang tepat berdasarkan karakter masing-masing pria.

Panduan Memilih Parfum untuk Pria

Karakter Anda dengan pria lain di luar sana belum tentu sama. Hal tersebut dapat menggambarkan parfum seperti apa yang cocok digunakan. Secara garis besar, karakter pria dibedakan menjadi beberapa, berikut di antaranya.

1. Ingin Tampil Mewah, namun Tetap Elegan dan Hangat

Untuk Anda yang berkarakter ingin selalu tampil dengan memperlihatkan kesan mewah, dan secara bersamaan ingin tetap elegan dan hangat, Anda bisa mengandalkan parfum dengan aroma kayu-kayuan (wood) atau rempah-rempah. Aroma parfum yang hangat akan meningkatkan kesan kalem, hangat, dan ramah bagi para pemakaianya.

2. Perfeksionis dan Tegas

Apakah Anda merasa sebagai pria yang berkarakter tegas dan fokus? Gunakanlah parfum yang dapat mempertajam kesan tersebut. Aroma mint dari parfum akan membantu Anda memaksimalkan karakter tersebut. Bagi sebagian wanita, parfum beraroma mint akan menonjolkan kekerenan bagi pria.

3. Sporty dan Casual

Untuk karakter yang satu ini, parfum beraroma segar seperti mint juga bisa Anda andalkan. Bila ingin sedikit menggubah semangat, pakailah parfum yang menawarkan aroma rerumputan (grassy). Aroma ocean juga cocok untuk digunakan. Selain ideal bagi pria, parfum dengan aroma ocean juga bisa dipakai para perempuan. Anda bisa mengecek lebih jauh review parfum pria terbaik di Pickybest.id. Ada banyak pilihan produk yang mungkin Anda suka.

4. Klasik dan Romantis

Karakter klasik dan romantis identik dengan cara bersosialisasi yang rapi. Pria semacam ini dikenal dengan karakternya yang kalem dan tenang, namun secara implisit terlihat kuat. Aroma floral seperti jasmine, rose, mgnolia, lily, dan beberapa aroma bunga lain boleh dicoba. Apakah Anda pria romantis yang bergaya klasik? Padukanlah outfit Anda dengan aroma parfum yang tepat.

5. Ambisius

Pria yang memiliki karakter ambius kerap dihadapkan dengan berbagai rintangan. Mereka termasuk andal dalam bekerja sehingga timbullah kesan kuat, keras, dan pantang menyerah pada masing-masingnya. Untuk Anda yang merasa sebagai pemilik karakter ambisius, Anda akan pas dengan parfum beraroma fougre yang cukup kuat menegaskan kesan penuh energi. Beberapa scents bisa juga dikombinasikan agar memperoleh karakter yang lebih kuat.

Dari lima karakter di atas, apakah Anda merasa termasuk salah satunya? Walau masing-masing karakter identik dengan aroma tertentu, sebaiknya Anda siapkan juga parfum dengan aroma berbeda. Tidak ada ruginya menyiapkan parfum untuk beberapa kebutuhan sesuai acara, misal saat acara penting di kantor, temu klien, atau parfum yang digunakan saat kencan malam.