Kuliner yang Wajib Dicoba Saat Berkunjung ke Tempat Wisata di Cikarang

Posted on

Makan adalah hal wajib yang harus dilakukan manusia secara rutin, karena bila tidak rutin akan berbahaya buat kesehatan dan makanan pokok masyarakat Indonesia adalah nasi. Pelengkap nasi bisa berupa makanan apa saja, karena disesuaikan dengan selera dan ada banyak chep hebat yang menciptakan berbagai makanan lezat. Kini dengan hadirnya banyak kuliner luar negeri, menambah banyak referensi kuliner yang ada di Indonesia dan salah satu kota yang miliki banyak sajian kuliner adalah cikarang.

Berkunjung ke berbagai tempat wisata yang ada di Indonesia, tentu membuat pengunjung penasaran dengan kuliner khasnya dan mengkonsumsi makanan yang ada di suatu daerah, seringkali memberikan pengalaman baru untuk penikmatnya. Kuliner yang ada di cikarang memang sangatlah banyak, namun ada beberapa kuliner yang sangat laku di cikarang dan setiap kuliner laku, pasti memiliki rasa yang beda dari yang lain. Berikut ini adalah kuliner yang wajib dicoba saat berkunjung ke tempat wisata di cikarang:

1. Rumah makan riung pasundan

Rumah makan riung pasundan adalah salah satu rumah makan lezat yang berlokasi di Jalan Tegal Danas No.5, Sertajaya, Cikarang Timur dan tempat ini memiliki konsep pedesaan. Harga makanan yang disediakan disini sekitar Rp 25.000 sampai dengan Rp 150.000 dan udara yang sejuk sangat terasa di tempat ini. Tempat ini banyak menyajikan makanan khas pasundan dan penikmatnya bisa berasal dari berbagai daerah. Konsep rumah makan yang unik seringkali menarik minat banyak pecinta kuliner di Indonesia.

2. Rumah makan saung bakul centong khas sunda

Rumah makan saung bakul centong khas sunda berlokasi di Jalan Tarum Barat Jababeka 2 Pintu 11, Kecamatan Cikarang Pusat dan harga makanan yang ditawarkan di tempat ini sangatlah bervariasi. Makanan khas sunda disajikan dengan sangat baik seperti nasi goreng, nasi timbel sampai ayam bakar dan harga makanan paling mahalnya adalah Rp 10.000 per orang. Makan disini, pengunjung akan mendapatkan sajian musik live yang sangat enak dan setiap akhir pekan tempat ini selalu dipadati banyak pengunjung.

3. Rumah makan samikuring

Rumah makan samikuring adalah tempat makan yang memiliki nuansa jawa yang dipadukan dengan sunda dan tempat ini sangat cocok dijadikan tempat untuk makan bersama. Tempat seringkali dijadikan tempat menggelar acara-acara resmi seperti makan-makan komunitas atau gathering perusahaan. Rumah makan samikuring berlokasi di Jalan Raya Cikarang Cibarusah No.29, Sukaresmi, Cikarang Selatan dan harga makanan disini sangatlah bervariasi, ada juga harga paket makanan untuk banyak orang. Pengujung yang berwisata di cikarang, jangan lupa mencoba makan di rumah makan samikuring.

4. Rumah makan mang kabayan

Rumah makan mang kabayan adalah tempat makan yang berlokasi di Jalan H. Ismail, Cikarang Timur, Jababeka Cikarang dan tempat ini menawarkan konsep yang sangat khas sunda. Tak hanya makanan sunda saja yang disediakan, ada juga menu seafood yang dibuat dengan bahan yang segar dan harga sekali makan di Rumah makan mang kabayan sangatlah variatif, tergantung lauk yang dipilih. Pengunjung yang datang ke tempat ini banyak yang berasal dari luar kota dan makan disini memberikan sajian kenyamanan yang sangat tinggi.

5. Lexis resto serta saung air

Lexis resto serta saung air adalah salah satu rumah makan yang berlokasi di Jalan Usmar Ismail, Cikarang Baru dan rumah makan ini menyediakan konsep yang sangat unik. Adanya gabungan antara desain modern dengan tradisional membuat resto ini terlihat sangat unik dan menu makanan yang disediakan disini memiliki rata-rata harga yang terjangkau. Tempat ini sangat cocok dijadikan tempat makan untuk acara keluarga dan pengunjung juga bisa memesan paket makan grup.

Demikian ulasan lengkap mengenai kuliner yang wajib dicoba saat berkunjung ke tempat wisata di cikarang dan semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembacanya.