Manfaat Bedak Untuk Kulit Anda

4 Manfaat Bedak Untuk Kulit Anda

Posted on

Bedak wajah adalah langkah terakhir yang penting dalam rutinitas makeup. Bedak ada dua jenis, yaitu bedak padat dan bedak tabur. Bedak tabur lebih cocok untuk Anda yang memiliki kulit berminyak. Dan teruntuk Anda yang memiliki kulit kering bisa memakai bedak padat. Contohnya seperti Bedak B Erl, manfaat bedak ini sudah terbukti banyak yang cocok.

Bedak tabur biasanya lebih ringan dan terlihat lebih alami pada kulit. Tetapi bedak tabur kurang praktis jika dibawa bepergian. Hal itu dikarenakan bedak tabur biasanya dikemas dalam wadah yang cukup besar, selain itu bedak tabur juga rawan akan tumpah. Untuk touch-up saat bepergian, disarankan menggunakan bedak padat karena lebih mudah dan praktis. Bedak sendiri ternyata mempunyai beberapa manfaat bagi kita. Apa saja itu? Mari kita ulas bersama.

Manfaat Bedak untuk Kulit Anda

1. Bedak dapat menutupi kekurangan pada kulit wajah

Bedak dapat dikenakan baik dengan atau tanpa alas bedak, tergantung pada seberapa baik kulit Anda dan hasil apa yang Anda inginkan. Anda bisa menggunakan bedak untuk menyamarkan kekurangan pada wajah misalnya noda hitam, tone kulit tidak rata. Setelah Anda memakai bedak, kulit terlihat lebih halus, segar, dan cerah.

2. Bedak membuat riasan lebih lama

Manfaat bedak selanjutnya yaitu bisa membuat riasan lebih lama. Bedak harus diterapkan terakhir saat proses make up karena bedak dapat mencegah riasan dari memudar, menghilang dan berminyak. Sehingga membuat riasan lebih tahan lama dan Anda tidak harus terus-menerus untuk mentouch-up nya.

3. Bedak dapat menyerap minyak

Bedak (bukan yang mineral) tidak memiliki sifat pelembab, mereka memiliki sifat penyerap. Terlebih bedak tabur yang dapat menyerap minyak berlebih dan mencegah wajah berkilau sehingga itu direkomendasikan bagi mereka yang memiliki jenis kulit berminyak. Dan bagi Anda pemilik kulit kering pakailah bedak padat, karena bisa melembapkan kulit. Selain itu, beberapa bedak juga bisa membuat kulit menjadi gelap. Jika itu adalah hasil akhir yang Anda cari, menggunakan bedak itu dapat sangat membantu.

4. Bedak dapat memperbaiki riasan

Bedak wajah bekerja dengan baik untuk memperbaiki beberapa kesalahan tata rias. Apakah Anda mengaplikasikan blush-on terlalu banyak? Bersihkan dengan sedikit bedak di atasnya untuk menurunkannya. Apakah foundation Anda terlalu gelap untuk kulit Anda? Menerapkan bedak berwarna lebih terang di atas akan memperbaiki tampilan.

Lihat seberapa bermanfaat bedak itu? Jadi jika Anda berpikir untuk melewatkan langkah ini, pikirkan lagi. Pilihlah bedak yang sesuai dengan tipe kulit Anda masing-masing ya sis, dan hal penting juga pilihlah bedak yang cocok dengan kulit Anda.

Secara pribadi, saya menggunakan kedua jenis bedak tergantung pada aktivitas yang kita lakukan sehari-hari. Bedak tabur lebih sering saya pakai untuk keperluan sehari-hari, dan bedak padat saya gunakan saat hendak menghadiri pesta atau bepergian saja. Meskipun saya harus mengakui bahwa ada hari-hari ketika saya terlalu malas untuk menggunakannya dan kemudian menyesalinya. Itu karena ketika saya melakukannya, saya menemukan kulit saya terlihat jauh lebih baik ketika saya memakainya (kecuali jika saya terlalu banyak mengaplikasikannya, maka kulit itu kelihatan seperti topeng).

Kesimpulan

Nah, sekarang Anda sudah mengetahui kan apa saja manfaat bila kita mengaplikasikan bedak pada wajah? Pilihan ada di tangan Anda masing-masing. Apakah Anda akan memakai bedak untuk keperluan sehari-hari atau hanya memakai bedak saat acara tertentu saja.

Begitulah kiranya sedikit ulasan mengenai manfaat dari pemakaian bedak pada wajah saat bermake-up. Semoga artikel manfaat bedak dari Maafanta ini bisa membantu kakak kakak yang sedang mencari informasi mengenai manfaat pemakaian bedak ya..