Memahami kesalahan menulis yang menggunakan bahasa inggris
Memahami kesalahan menulis yang menggunakan bahasa inggris

Memahami kesalahan menulis yang menggunakan bahasa inggris

Posted on

Pelajar bahasa inggris yang ingin menulis dengan baik membutuhkan bantuan dalam memahami dan menghindari kesalahan dalam tulisan mereka. Ada 4 jenis kesalahan utama dalam bahasa tertulis seperti: ejaan, tanda baca, tata bahasa dan penggunaan.

Baca juga :

Info lengkap Kursus Bahasa Inggris

Kesalahan ejaan : ejaan bahasa Inggris tidak teratur dan bahkan banyak orang dewasa penutur asli mengalami kesulitan dengannya. Kesalahan ejaan biasanya tidak menghalangi pembaca untuk memahami apa yang penulis katakan, tetapi mereka dapat menciptakan kesan negatif.

Untuk alasan ini, disarankan untuk mencoba menghapusnya dari tulisan penting. Mungkin, cara terbaik adalah menulis di komputer dan menggunakan pemeriksa ejaan. Rajin menggunakan kamus adalah alternatif yang bagus. Untuk penulisan berisiko tinggi , misalnya lamaran pekerjaan, karya tulis harus diberikan kepada guru untuk diperiksa.

Membaca ekstensif dalam bahasa Inggris adalah cara yang sangat baik dalam jangka panjang untuk mempelajari pola pengejaan bahasa Inggris, sehingga kesalahan lebih kecil kemungkinannya.

Berlatih memperbaiki kesalahan ejaan

Kesalahan tanda baca : Siswa perlu mempelajari aspek-aspek tertentu dari sistem tanda baca bahasa Inggris, seperti cara memberi tanda baca langsung. Secara umum, bagaimanapun, kesalahan tanda baca yang paling serius dibuat tidak hanya oleh siswa, tetapi juga oleh penutur asli. Kesalahan-kesalahan ini disebabkan oleh kurangnya pemahaman yang jelas tentang apa kalimat itu, dan mereka menghasilkan fragmen (kalimat tidak lengkap) atau run-ons (‘kalimat’ yang tidak berakhir ketika seharusnya).

Kesalahan tanda baca sering terlihat jika siswa membaca tulisannya dengan keras. Jika jeda alami dalam bacaan tidak sesuai dengan, katakanlah, koma atau berhenti penuh dalam teks tertulis, maka kemungkinan tanda bacanya salah. Tulisan penting harus diberikan kepada penutur asli yang kompeten untuk diperiksa.

Bacaan luas, terutama non-fiksi, baik dalam bahasa Inggris dan bahasa ibu, akan membantu siswa memahami konsep kalimat sebagai dasar penulisan yang baik.

Lebih lanjut tentang kesalahan kalimat .

Kesalahan tata bahasa adalah jenis kesalahan berikutnya yang biasa dilakukan oleh siswa pelajar bahasa inggris. Sebagai contoh, peserta didik sering tidak memilih kata kerja bahasa Inggris yang benar untuk mengekspresikan ide atau tidak menggunakannya dalam bentuk yang benar. Mereka mungkin gagal menggunakan artikel (a / the) dengan benar, atau menempatkan kata-kata dalam urutan yang salah dalam sebuah kalimat.

Beberapa kesalahan tata bahasa mudah bagi siswa untuk memperbaiki diri mereka sendiri, terutama jika mereka membaca tulisan mereka dengan keras. Namun, kesalahan tata bahasa lainnya tidak mudah ditemukan, karena pembelajar belum tahu cara yang benar untuk mengekspresikan ide dalam bahasa Inggris. Mencari di buku tata bahasa tidak akan sering membantu dalam keadaan seperti itu – hal terbaik untuk dilakukan adalah meminta pembicara asli untuk memeriksa tulisannya.

Dalam jangka panjang sebagian besar kesalahan tata bahasa akan hilang dengan sendirinya, terutama jika pembelajar melakukan bacaan ekstensif dalam bahasa Inggris.

Baca juga :

Cara cepat belajar TOEFL

Berlatih memperbaiki kesalahan tata bahasa

Kesalahan penggunaan adalah jenis kesalahan terakhir yang sering terlihat dalam tulisan siswa pelajar bahasa inggris. Kesalahan penggunaan tidak melanggar “aturan” tata bahasa, tetapi merupakan kata atau serangkaian kata yang tidak akan pernah digunakan oleh penutur asli untuk mengekspresikan makna tertentu yang coba disampaikan oleh siswa.

Kesalahan penggunaan sering kali bisa menjadi masalah bagi pembaca daripada kesalahan tata bahasa. Pelajar bahasa inggris yang menulis ibuku tidak bisa berbahasa Inggris atau aku meletakkan gelas kimia di tripod akan dipahami. Di sisi lain, siswa yang menulis di jurnal Ibu saya memiliki pengaturan dengan operatornya hari ini tidak akan dipahami berarti bahwa ibunya memiliki janji dengan ahli bedahnya.

Ini adalah masalah penggunaan daripada masalah tata bahasa dalam tulisan yang diperluas yang segera mengidentifikasi bahkan yang paling mahir dari Pelajar bahasa inggris sebagai penutur non-penutur asli. Sekali lagi, solusi jangka pendek untuk masalah penggunaan adalah meminta pembicara asli untuk memeriksa pekerjaan; dan solusi jangka panjang adalah melakukan banyak membaca dalam bahasa Inggris.