Jazz Atas Awan Dataran Tinggi Dieng
Jazz Atas Awan Dataran Tinggi Dieng

Menikmati Atmosfer Jazz Atas Awan di Dataran Tinggi Dieng

Posted on

Beli tiket pertunjukkan tanpa ada tahu siapa yang akan perform, mungkin membuat sejumlah besar orang keberatan. Karena, mereka seperti beli kucing dalam karung.

Tetapi itu tidak berlaku buat moment Jazz Atas Awan jadi satu diantara jadwal Dieng Culture Festival. Tanpa ada tahu siapa artis yang akan tampil, beberapa orang masih keroyokan untuk memperoleh tiketnya.

Retma, pencinta musik jazz asal Semarang jadi satu diantara bukti yang rasakan susahnya mendapatkan tiket. Ia bahkan juga harus tunda kemauannya satu tahun untuk lihat Jazz Atas Awan. Ia mengucapkan syukur tahun ini seterusnya memperolehnya

Kebetulan saya memiliki relasi di Dinas Pariwisata. Saya betul-betul pesan pada relasi saya itu agar selekasnya memberi tahu bila tahu penjualan tiket Jazz Atas Awan telah dibuka.

Demikian pemesanan tiket dibuka 25 Juni lalu, Retma langsung membidik tiket perseorangan seharga Rp360 ribu. Meskipun sampai mendekati atraksi Jazz Atas Awan belum tahu siapa bintang tamunya, ia yakini atraksi yang dinantikan tidak menyedihkan, karena sekian waktu permulaannya masih datangkan pertunjukkan musik yang bagus.

Nasib untung jadi mempunyai Vonny serta Mariska asal Tangerang. Kedua-duanya langsung memperoleh tiket dari memberikan tambahan yang dikeluarkan panitia.

Baca juga : Destinasi Wisata Jogja Terbaik

Bisa harga Rp200 beberapa ribu. Fasilitasnya memang berlainan dari tiket penting perseorangan. Tetapi tidak apa-apa sebab seterusnya kami dapat lihat.

Pas jam 20.00WIB, atraksi musik yang ditunggu beberapa ribu pencinta musik jazz diberikan.

Gugun Blues Shelter tampil memulai moment tahunan itu. Buat pencinta musik beraliran blues rock pasti tidak asing . Group band sarat prestasi ini beranggotakan Muhammad Gunawan pada gitar serta vocal, Aditya Wibowo pada drum serta Fajar Adi Nugroho pada Bass.

Beberapa albumnya mendapatkan penghargaan. Diantaranya album ke-2 “Turn It On” diambil jadi The best Indonesian Albums of 2007 by Rolling Stone Indonesia. Album ini diambil jadi “The number one blues album of the year“, dengan Gugun yang diambil jadi Gitaris blues paling baik se-Asia Tenggara, pada 2007 oleh MTV Trax Magazine.

Kira-kira 10 lagu digeber oleh mereka. Dari mulai Sweet Looking Woman, When I See You Again, Jangan Menerangkan Dalam Hati sampai Jemu. Beat lagunya yang enak di telinga, ajak beberapa penikmatnya untuk bergoyang, meskipun tidak semua kenal lagunya.Benar-benar bagus nih. Saya tidak memahami lagu-lagunya tetapi senang sekali sama tipe serta beat-nya.

Nah, buat kamu selain pergi ke dataran tinggi Dieng juga bisa berwisata ke Jogja, jangan lupa pesan paketnya di Paket Wisata Jogja by TripJogja.co.id ya guys.