Minum Kopi untuk Mengurangi Risiko Stroke

Posted on

Sementara minum kopi telah dikaitkan dengan risiko lebih rendah dari diabetes tipe 2 dan gangguan kognitif, pendapat tentang apakah itu dapat secara efektif mengurangi risiko stroke telah dicampur. Sekarang beberapa pekerjaan baru, yang lebih keras mengkonfirmasi temuan sebelumnya – minum kopi mungkin berdampak pada risiko beberapa kondisi kesehatan.

Studi terbaru terhadap 23.000 pria dan wanita yang diikuti selama rata-rata 12 tahun menemukan Gejala Stroke bahwa konsumsi kopi berbanding terbalik dengan risiko stroke.

Begini cara angka-angka menumpuk. Subjek berusia antara 39 dan 79 tahun dan tidak memiliki riwayat stroke, penyakit jantung atau kanker ketika mereka memberikan informasi pada pertengahan 1990-an. Secara keseluruhan, 17.807 melaporkan minum sejumlah kopi, rata-rata lebih dari 3 gelas sehari. 4.425 penuh mengatakan mereka tidak pernah minum kopi.

Selama belasan tahun berikutnya, 855 responden penelitian mengalami stroke.

Mereka yang melaporkan asupan kopi memiliki risiko stroke 27% lebih rendah daripada mereka yang mengatakan tidak pernah minum kopi.

Namun, minum lebih banyak kopi tidak membawa pengurangan risiko stroke yang lebih besar.

Laki-laki tampaknya mendapatkan lebih banyak manfaat dari minum kopi daripada perempuan, tetapi ketika semua statistik dijalankan, perbedaan tidak berjalan dengan baik.

Jika Anda merokok, minum kopi membawa 61% risiko stroke berkurang. Terlebih lagi, pengurangan risiko datang tidak peduli apa pun jenis kopi yang Anda minum … dengan kafein, kopi tanpa kafein, instan atau bubuk. Dan Anda bisa minum pengobatan hnp tanpa operasi satu cangkir, atau empat cangkir, tidak masalah dalam hal pengurangan risiko stroke.

Penelitian sebelumnya telah menemukan bukti bahwa kopi dapat meningkatkan sensitivitas insulin dalam tubuh, yang akan membantu melindungi terhadap diabetes tipe 2.

Studi lain menunjukkan kopi dapat menghambat pembekuan darah dengan membatasi agregasi trombosit. Bahkan ada penelitian yang menemukan komponen kopi dapat bertindak sebagai agen anti-inflamasi, dan mungkin memiliki efek antioksidan juga.

Namun ada kelemahan dengan penelitian – data yang dilaporkan sendiri. Ini membuat sulit untuk mengatakan jumlah sebenarnya dari orang yang minum kopi – gelas adalah semua bentuk dan ukuran yang berbeda, membuat konsistensi pengukuran menjadi tantangan nyata.

Meskipun penelitian ini tidak dirancang untuk membuat rekomendasi resmi tentang minum kopi, itu menarik. Juga tidak ada upaya untuk menjelaskan bagaimana minum kopi dapat berdampak pada risiko stroke.

Jika Anda khawatir tentang risiko stroke Anda, ambil langkah lain, sekarang, untuk mengurangi risiko Anda.

Meskipun Anda tidak dapat mengubah hal-hal yang berkaitan dengan genetika atau usia Anda (risiko Anda berlipat ganda untuk setiap dekade setelah 55) atau proses alami, faktor gaya hidup berada di bawah kendali Anda.

Berhentilah merokok, kendalikan tekanan darah dan kolesterol Anda, obati diabetes, penyakit jantung atau arteri, dan ikuti diet yang sehat. Aktiflah setidaknya selama setengah jam di sebagian besar hari dalam seminggu.

Ini adalah hal-hal yang para ahli ketahui paling membantu mengurangi risiko stroke. Tentu saja jika Anda suka, tidak ada salahnya (dan mungkin beberapa manfaat) untuk minum kopi secukupnya setiap hari.

Bonus GRATIS Laporan Kesehatan Rahasia – Untuk waktu yang terbatas Anda dapat mengambil 5 laporan kesehatan esensial GRATIS dari Buletin Kesehatan Harian dan klik tautannya sekarang untuk menemukan lebih banyak cara untuk mengurangi pengurangan risiko stroke dan manfaat lain yang dapat diberikan minum kopi.