Panduan Kampung Inggris
Panduan Kampung Inggris

Panduan Kampung Inggris

Posted on

Panduan di Kampung Inggris, Pare. Ketika akan menuju atau bertempat di suatu tempat taka da salahnya mencari panduan. Termasuk juga ketika atau akan ke kampung inggris. Berikut beberapa Panduan Kampung  Inggris Pare. Beberapa panduan mencakup beberapa aspek termasuk akses jalur, fasilitas, dan juga suasana.

Baca Juga :

Info lengkap kampung inggris

Panduan jalur darat ke kampung inggris

Yang pertama tentunya panduan bagaimana cara datang ke kampung inggris. Yang pertama ialah melalui jalur darat dengan kereta, kamu bisa turun di stasiun kediri, kemudian setelah itu naik ojek atau taksi ke pare. Ojek rata rata bertarif 50 ribu dari stasiun kediri ke kampung Inggris Pare, sedangkan Untuk Kendaraan atau transportasi Online berupa mobil bertarif sekitar 90ribu hingga 100 ribu.

Jalur darat lainya bisa menggunakan bus, karena ada juga terminal di daerah kampung Inggris, Yaitu Terminal Pare. Kamu bisa langsung turun di terminal pare tentunya dengan bus jurusan Pare. Terminal ini terletak dekat dengan lokasi kampung Inggris. Dan untuk menuju lokasi kampung inggrisnya kamu bisa lanjutkan dengan ojek atau transportasi online dengan merogoh kocek sekitar 5 ribu rupiah saja.

Panduan tempat tinggal di kampung inggris

Panduan yang tak kalah penting ialah tempat tinggal, karena rata rata pengunjung kampung inggris akan tinggal tidak sebentar di kampung inggris. Ya, minimal seminggu dua minggu lah. Nah tentunya kamu akan butuh tempat tinggal kan yak. Di kampung inggris pare ini terdapat beberapa jenis tempat tinggal. Umumnya ada dua jenis yaitu camp dan kost atau tempat tinggal biasa. Perbedaan anatara keduanya ialah, jika kamu tinggal di camp maka biasanya kamu harus menaati peraturan seperti wajib berbahasa inggris, karena camp biasanya menjadi satu atau berada di bawah naungan suatu lemabag kursus. Sedangkan kos tidak. Kos hanyalah tempat tinggal biasa kost pada umumnya yg terdapat di kota kota lainnya.

Namun tak sedikit juga kost yg bekerja sama dengan lembaga kursus sehingga peraturan berbahasa inggris juga diterapkan disana. Ini terjadi jika pihak pemilik kost meiliki kontrak dengan suatu lembaga.

Panduan Fasilitas Kampung Inggris

Yang tak kalah penting lagi ialah panduan mengenai fasilitas di Kampung Inggris pare. Walaupun namanya “Kampung” Tapi kampung Inggris tak benar benar berwujud kampung seperti kampung pada umumnya. Sebab di kampung inggris segala fasilitas lengkap mulai dari tempat ibadah, kesehatan hingga hobby seperti lapangan futsal, tennis dan lain lain.

Mulai dari tempat ibadah , bisa dibilang cukup banyak karen ahmpir disetiap desa ada kampung, sedagkan gereja ada beberapa juga yang tentunya terletak tak jauh dari kampung inggris. Bahkan terdapat juga satu Masjid Agung An-Nur yang terletak tak jauh dari kampung inggris juga.

Baca Juga :

Cara mudah belajar bahasa inggris

Harga makanan, yak harga makanan di Kampung Inggris terbilang cukup murah, yak apalagi jika kamu suka mengexplore suatu tempat maka kamu akan menemukan makanan dengan harga yang sangat murah. Salah satunya ada nasi pecel lengkap dengan lauknya kamu cukup merogoh kocek 4 ribu rupiah saja. Dan jika kamu mau tambah dengan minum kamu cukup menggenapinya menjadi 5 ribu rupiah saja. Ada juga ayam geprek seharga 6ribu rupiah lengkap dengan nasinya. Intinya kamu sering sering deh cari cari tempat makan kalo lagi di pare.

Untuk suasanya tentunya berbeda beda yak, tergantung lingkungan dan juga kursusan tempat kamu . tapi rata rata sih suasananya selalu seru dan menyenangkan. Karena banyak anak anak muda. Dan juga tutor tutor juga masih pada muda sehingga kegiatan belajar ga jadi boring.