Pengetahuan Dasar tentang Daging

Posted on

Daging dan organ internal hewan atau burung apa pun yang digunakan sebagai makanan disebut daging. Organ-organ internal termasuk otak, lidah, jantung, hati, ginjal, pankreas, lambung dan usus. Daging yang paling umum dimakan adalah daging sapi dari sapi, babi dari babi, daging kambing dari domba atau domba dan daging kambing. Burung yang biasa digunakan sebagai makanan adalah ayam, bebek, merpati, angsa dan kalkun.

Daging adalah makanan yang mahal sehingga harus dibeli dengan hati-hati dan dipikirkan sebelumnya, sehingga dapat digunakan untuk keuntungan terbaik. Ketika Tips Memilih Potongan Daging Anda membeli daging, pastikan dagingnya segar dan berkualitas baik. Tes untuk daging yang baik adalah: –

  1. Memiliki warna yang bagus, rata tanpa bagian berwarna gelap.
  2. Itu harus tegas saat disentuh.
  3. Tulang harus tampak merah muda. (Tulang-tulang hewan muda tampak lebih merah muda daripada tulang binatang tua).
  4. Memiliki sedikit atau tidak ada bau.
  5. Daging sapi harus diolesi lemak putih yang harus kencang.

Daging terbuat dari serat yang diisi dengan jus daging dan disatukan oleh jaringan ikat untuk membentuk bundel. Beberapa bundel ini disatukan oleh jaringan yang lebih ikat untuk membentuk otot yang dikelilingi oleh jaringan yang lebih ikat yang disebut rawan. Ketika otot disatukan dengan tulang, otot itu ditahan oleh ikatan tebal jaringan ikat yang sangat kuat yang direkatkan bersama-sama yang disebut tendon. Otot yang lebih berolahraga memiliki lebih banyak jaringan ikat untuk menyatukan serat dan mempertahankannya sehingga lebih keras daripada otot yang kurang berolahraga yang memiliki jaringan ikat lebih sedikit.

Daging yang baik harus berasal dari hewan yang dirawat dengan baik dan sehat. Hewan gemuk dan kenyal memberi daging lebih baik daripada hewan kurus. Hewan yang aqiqah tangerang lebih muda memberi lebih banyak daging empuk daripada hewan yang lebih tua. Otot-otot aktif di atau dekat leher dan kaki hewan apa pun lebih keras daripada otot-otot di atau dekat leher dan kaki hewan apa pun lebih keras daripada otot-otot dari bagian hewan yang tidak berolahraga. Potongan daging yang lembut berasal dari bahu, payudara atau tulang rusuk, pinggang dan pantat, sedangkan potongan yang keras berasal dari kulit, kaki, dan leher. Daging harus sangat segar, tetapi jika dibiarkan tetap di ruangan pada suhu kamar segera mulai membusuk dan menjadi tidak layak untuk dimakan. Makan daging yang manja atau tidak segar sangat berbahaya karena bisa membuat orang sakit. Kualitas daging, oleh karena itu tergantung pada: –

  1. kesehatan dan kondisi hewan;
  2. umur binatang;
  3. makanan yang dimakan hewan;
  4. bagian binatang dari mana daging diperoleh;
  5. kesegaran daging;
  6. jenis kelamin binatang. (Hewan jantan memiliki lebih banyak daging tanpa lemak sementara hewan betina memiliki lebih banyak lemak).

Daging adalah makanan protein, tetapi juga mengandung lemak, vitamin, zat mineral dan air. Cukup mudah dicerna jika dimasak dengan benar. Ayam, domba, dan sapi lebih mudah dicerna daripada babi yang mengandung lebih banyak lemak. Daging merah seperti daging sapi, hati, daging kambing memiliki lebih banyak darah, sehingga mengandung lebih banyak zat besi dan vitamin daripada daging putih seperti ayam. Semua daging, apakah potongan yang lebih murah atau potongan yang lebih mahal memiliki nilai makanan yang sama.

Daphnie adalah pencinta makanan yang telah terlibat dalam industri makanan selama 10 tahun. Dia belajar cara memasak yang mudah dan sederhana dari ibu dan neneknya. Dia lebih suka memiliki rumah membuat gaya memasak daripada makanan luar. Dia tahu betapa banyak ibu rumah tangga akan menghargai resep. Uji dan coba salah satu hidangan ini dan Anda akan setuju bahwa selain sepenuhnya berhasil, semuanya memenuhi tuntutan kami bahwa mereka tidak hanya lezat tetapi cepat dan mudah disiapkan.