Penyakit Jantung dan Stroke

Posted on

Penyakit jantung adalah istilah yang menyusun berbagai masalah terkait jantung. Yang paling umum adalah penyakit jantung koroner (disebabkan oleh akumulasi plak di arteri yang memasok miokardium), penyakit jantung iskemik (ketika jantung tidak menerima darah yang cukup), penyakit jantung hipertensi (disebabkan oleh tekanan darah tinggi), radang penyakit jantung (penyakit jantung yang melibatkan peradangan otot jantung), penyakit jantung valvular (mempengaruhi katup jantung).

Banyak orang menderita Stroke atau Brain Attack semacam penyakit jantung tanpa menyadarinya. Ini disebabkan oleh kenyataan bahwa beberapa gejala muncul di kemudian hari.

Ada collateration yang terkenal antara penyakit jantung dan stroke. Alasan pertama mengapa merupakan faktor risiko umum.

  • Diabetes meningkatkan tekanan darah, membantu perkembangan aterosklerosis dan merupakan faktor risiko yang signifikan untuk stroke dan penyakit jantung.
  • Kolesterol darah tinggi – kadar kolesterol darah yang tinggi merupakan faktor utama untuk stroke dan penyakit jantung. Hal ini dapat menyebabkan penumpukan plak di dalam pembuluh darah yang menyebabkan penyempitannya. Ini mencegah aliran darah normal melalui jantung Anda dan tubuh Anda menempatkan Anda pada peningkatan risiko.
  • Kegemukan dan obesitas – diet yang tidak sehat terutama yang kaya garam dan lemak, kurang olahraga menyebabkan masalah berat badan dan obesitas. Pada gilirannya mereka menyebabkan tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi dan peningkatan risiko stroke.
  • Merokok dan penyalahgunaan alkohol – ini adalah faktor risiko yang berhubungan dengan gaya hidup yang umum untuk stroke dan penyakit jantung. Merokok dan paparan asap rokok berkontribusi terhadap penumpukan plak di arteri, meningkatkan risiko pembekuan darah, mengurangi oksigen dalam darah, meningkatkan tekanan darah, dan membuat jantung bekerja lebih keras. Merokok juga hampir dua kali lipat risiko stroke iskemik. Penggunaan alkohol secara berlebihan pengobatan jantung tanpa operasi meningkatkan tekanan darah.
  • Pil KB, kehamilan dan menopause adalah faktor risiko unik untuk stroke dan penyakit jantung pada wanita. Kontrasepsi oral meningkatkan risiko tekanan darah tinggi dan pembekuan darah, terutama jika Anda merokok sudah memiliki tekanan darah tinggi atau masalah pembekuan darah. Kehamilan dapat menyebabkan penyakit jantung atau stroke jika kondisi tertentu terjadi (seperti Pre-eklampsia) atau ketika ada malformasi pembuluh darah yang sudah ada sebelumnya. Beberapa wanita menderita diabetes selama kehamilan mereka. Menopause membawa periode kehidupan dengan peningkatan risiko stroke terutama karena jika kekurangan hormon estrogen yang berkontribusi pada sistem kardiovaskular yang sehat.

Terlepas dari faktor-faktor risiko ini ada beberapa lagi seperti usia, jenis kelamin, riwayat keluarga dan ras. Pengaruh mereka sama ketika beberapa untuk penyakit jantung dan stroke.