tempat wisata di klaten
tempat wisata di klaten

Tempat Wisata di Klaten untuk Liburan Bersama Keluarga

Posted on

Berwisata dengan anggota keluarga menjadi suatu hal yang sering dilakukan saat musim liburan tiba dan tujuan wisata yang paling banyak adalah kolam renang yang memiliki fasilitas air lengkap. Anak-anak memang menyukai kegiatan bermain air dan ada tempat wisata air yang menyuguhkan taman air dewasa dengan anak-anak. Namun banyak jenis tempat wisata lain yang cocok dikunjungi dengan anggota keluarga dan tujuan berwisata keluarga adalah untuk mengharmoniskan keluarga.

Klaten menjadi salah satu kota kecil yang menyajikan banyak tempat wisata yang menarik dan keberadaan klaten memang kalah tenar dari Yogyakarta, namun pesona wisatanya tidak kalah bagusnya. Berkunjung ke klaten sangatlah mudah dan akses perjalannya bisa ditempuh dari berbagai arah. Pesona wisata klaten memang membuat banyak pecinta liburan penasaran dan referensi tempat wisata di klaten sangatlah berlimpah. Berikut ini adalah tempat wisata di klaten yang cocok dikunjungi bersama keluarga:

1. Water Gong

Water Gong adalah tempat wisata yang berlokasi di Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah dan tempat ini memiliki wahana bermain air yang sangat unik. Water gong lokasinya tidak berjauhan dengan umbul ponggok dan tempat wisata alam ini menyajikan kesejukan yang sangat alami. Dulunya sungai ini hanyalah sungai biasa yang banyak dipenuhi rumput ilalang, namun kini water gong disulap menjadi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi dengan keluarga.

2. Rowo Jombor

Rowo Jombor adalah waduk yang berlokasi di Jalan Rw. Jombor, Waduk Jombor, Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah dan tempat ini bisa dikunjungi dengan tikat masuk yang sangat murah yaitu sekitar Rp 5.000 per orang. Rowo jombor lokasinya tidak jauh dari pusat kota klaten dan waduk woro jombor memiliki luas panjang sekitar 8 km. Setiap akhir pekan, tempat ini selalu dipadati pengunjung yang berasal dari berbagai daerah di klaten.

3. Museum Gula Gondang Winangoen

Museum Gula Gondang Winangoen adalah salah satu mueseum bersejarah yang berlokasi di Jalan Raya Solo – Yogyakarta KM.25, Karang Asem, Plawikan, Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah dan museum ini adalah peninggalan masa penjajahan belanda. Ada berbagai pajangan sejarah yang ada di tempat ini seperti foto sejarah, alat komunikasi jaman dulu, replika pabrik gula dan lokomotif kereta tebu. Tempat ini memiliki perpusataan yang terbuka untuk masyarakat umum.

4. Waterpark Galuh Tirtonirmolo

Waterpark Galuh Tirtonirmolo adalah tempat bermain air yang berlokasi di Jalan Manisrenggo No.KM 1, Pemuktibaru, Tlogo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah dan tempat ini memiliki banyak fasilitas baik yang bisa digunakan anak-anak. Tempat ini bisa digunakan untuk anak-anak yang mau belajar berenang dan biaya masuk ke tempat wisata ini sangatlah terjangkau. Setiap akhir pekan tempat ini selalu dipenuhi banyak pengunjung yang berasal dari berbagai daerah.

Ada beberapa kolam renang yang disediakan seperti kolam renang dewasa, kolam mandi bola, kolam arus dan berbagai kolam lainnya. Untuk berkunjung kesini sangatlah mudah, karena lokasinya sangat strategis dan tempat ini memiliki fasilitas penunjang yang sudah sangat lengkap. Harga makanan yang disediakan di area kolam renang selalu bervariasi, tergantung jenis makanannya dan pihak pengelola memberikan jaminan keamaan yang tinggi bagi para pengunjung.

Sekian ulasan lengkap mengenai tempat wisata di klaten yang cocok dikunjungi bersama keluarga dan semoga artikelnya dapat bermanfaat untuk pembacanya.