Temukan model pengajaran untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris anda
Temukan model pengajaran untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris anda

Temukan model pengajaran untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris anda

Posted on

Selalu memiliki teladan dalam kehidupan. Teladan yang baik menginspirasi kita untuk melakukan hal-hal besar atau menjadi orang yang lebih baik. Namun, bagaimana seorang panutan dapat membantu mempelajari suatu bahasa? Berikut cara memilih model peran yang hebat untuk membantu meningkatkan bahasa Inggris Anda.

Baca juga:

Info lengkap terkait belajar bahasa inggris

Langkah Pertama

Anda perlu memikirkan seseorang yang telah mencapai apa yang ingin Anda capai dalam bahasa Inggris. Mungkin seseorang di tempat kerja yang dapat menangani klien asing dengan mudah menggunakan bahasa Inggris yang lancar. Mungkin seorang politisi yang dapat berbicara di depan umum dengan sangat baik dalam bahasa Inggris.

Bahkan mungkin orang yang memiliki pengalaman perjalanan yang luar biasa di negara berbahasa Inggris karena kemampuan bahasa mereka. Siapa pun yang Anda pilih, pastikan mereka bukan penutur asli bahasa Inggris dan Anda ingin dapat melakukan apa yang dapat mereka lakukan.

Putuskan apa yang Anda suka tentang bahasa Inggris panutan Anda. Apa aspek spesifik dari keterampilan bahasa orang ini yang Anda kagumi? Apakah ini kefasihan umum mereka? Apakah itu pelafalan atau aksen mereka? Apakah ini hanya kepercayaan diri mereka dalam berbicara bahasa Inggris?

Langkah Kedua

Mencari tahu bagaimana model peran Anda mencapai level mereka dalam bahasa Inggris. Pikirkan di mana mereka belajar, dan pengalaman hidup apa yang telah membantu mereka mengembangkan keterampilan bahasa yang sedemikian hebat.

Jika panutan Anda adalah orang terkenal, ini mudah. Cari online atau baca autobiografi untuk mengetahui informasi yang perlu Anda ketahui. Jika orang tersebut tidak terkenal, coba dan temukan waktu untuk berbicara dengan mereka tentang bagaimana mereka mencapai tujuan mereka.

Mungkin menawarkan untuk membelikan mereka kopi atau membantu mereka sebagai imbalan karena memberi tahu Anda tentang sejarah pembelajaran bahasa mereka.

Baca Juga :

Cara mudah dan cepat belajar grammar

Langkah Ketiga

Untuk mencoba dan menyalin kesuksesan panutan Anda. Ada beberapa hal yang mungkin tidak bisa Anda tiru dengan tepat, seperti menghabiskan waktu lama di luar negeri atau pergi ke sekolah yang mahal, tetapi jika demikian, tanyakan pada panutan Anda apa pelajaran paling penting yang mereka pelajari dalam situasi itu dan gunakanlah untuk memilih cara Anda belajar.

Tujuan akhir tidak sama persis dengan model peran Anda, jadi ingatlah untuk tidak menyalin aspek pembelajaran bahasa Inggris mereka yang tidak sesuai dengan Anda. Bahasa adalah hal pribadi sehingga penting untuk tetap menjadi individu.