5 Fakta Menarik Tentang Billboard Music Award
5 Fakta Menarik Tentang Billboard Music Award

5 Fakta Menarik Tentang Billboard Music Award

Posted on

Tentunya kamu pasti mengetahui ajang music bergengsi Billboard Music Award. Billboard merupakan penggerak dan bisnis tangga lagu music popular. Billboard Music Award pertama kali diadakan pada tahun 1989 dan mulai berkembang hingga sekarang.

Walaupun sempat berhenti pada tahun 2016, Billboard kembali lagi pada tahun 2011 dan mulai dijalankan tiap tahun pada bulan mei. Nah, kamu pasti penasaran nih apa saja sih fakta atau kisah menarik dari Billboard Music Award ini? Karena termasuk ajang penghargaan music paling bergengsi, tentu aka nada banyak fakta tersembunyi atau kisah-kisah menarik yang belum banyak diketahui oleh orang banyak. Yuk! Simak dibawah ini.

5 Fakta Menarik Tentang Billboard Music Award
5 Fakta Menarik Tentang Billboard Music Award

1. Janet Jackson

Janet Jackson merupakan adik kandung dari mendiang Michael Jackson, king of pop pada jamannya. Pada tahun 1997 silam, Janet bersama kakaknya Michael Jackson membuat sebuah video clip music yang akhirnya video tersebut menjadi video clip termahal di dunia. Penyanyi kelahiran 1966 ini merupakan penyanyi pertama berkulit gelap yang meraih penghargaan Icon Award. Janet Jackson telah berkarya di bidang music selama bertahun tahun lamanya dan memiliki 18 buah lagu yang masuk dalam top 10 secara berturut-turut di Hot 100. Hal tersebutlah yang juga membuat BBMA memilih Janet Jackson sebagai pemenang award tersebut. Berita kpop

2. Lelucon Ratu Elizabeth II

Billboard Award Music dan Ratu Elizabeth II? Apa hubungannya? Ternyata dalam billboard Music Award pernah terjadi lelucon yang menyinggung secara tidak langsung sang Ratu Elizabeth II. Hal tersebut terjadi sesaat sebelum Rebel Wilson mengumumkan Top New Artist yang diberikana kepada Khalid, Khalid yang baru saja kembali dari Royal Wedding dan sang Ratu Inggris memberi saran kepada Rebel untuk memberikan mahkota kepada Beyonce. Kemudian mengubah nama Beyonce menjadi Bey-ckingham Palace. Sontak aksi tersebut, mengundang banyak tawa dari para hadirin.

Baca juga: 7 Fakta Menarik Penyanyi Adele, Ingin Jadi Dokter dan Punya Tato

3. Penampilan Perdana BTS

Selain itu, Billboard Award Music menjadi panggung pertama yang membawa salah satu idol ternama asal Korea Selatan, BTS atau Bangtas Boys. Tidak hanya itu, BTS juga masuk dalam nominasi dan meraih Top Social Artist di Billboard Music Award atau BBMA pada tahun 2018. Dan ternyata penilaian tersebut diambil dari interaksi para penggemar music dan tentu saja ARMY – penggemar BTS – memiliki kontribusi besar atas kesuksesan idola mereka. Pantas saja BTS sangat mencintai dan selalu menyebut penggemar mereka di setiap speech kemenangan BTS.

4. Panggung Debut Beberapa Penyanyi

Selanjutnya Billboard Music Award juga menjadi panggung debut bagi beberapa artis atau penyanyi. Seperti yang disinggung sebelumnya, bahwa panggung Billboard menjadi panggung debut perdana BTS di ajang internasional. Tetapi, bukan hanya BTS – Fall In Love milik Christina dan Demi Lovato serta Shawn Mendes dengan Youth miliknya menjadi penampilan perdana mereka di panggung Billboard Music Award.

Baca juga: Profil, Biodata dan Fakta Tobias Justin, Sosok Dibalik Jess No Limit

5. Tempat Reuni

Selain menjadi panggung debut, Billboard Music Award juga menjadi tempat reuni kecil-kecilan. Seperti yang dilakukan Simon Cowel dan Kelly Clarkson terakhir kali. Dimana beberapa tahun silam, Simon merupakan seorang juri dan Kelly ialah seorang pemenang American Idol season 1. Setelah panggung American Idol, akhirnya mereka kembali dipertemukan di panggung Billboard Music Award sebagai seorang penyanyi. Ost lagu

Itulah beberapa kisah menarik yang terjadi dipanggung BBMA atau Billboard Music Award. Dukung terus ya idola kalian dan tetap berkarya!