Cara Mudah Menghapus Watermark di Kinemaster

Posted on

Kinemaster Mod menjadi salah satu aplikasi edit video yang paling populer saat ini. Bagi Anda yang suka mengedit video, pasti sudah tidak asing dengan aplikasi yang satu ini. Hampir sama dengan Kinemaster yang dapat Anda akses melalui laptop atau PC, aplikasi ini juga memiliki fungsi dan fitur yang hampir sama, hanya saja lebih disederhanakan karena diakses melalui smartphone.

Cara Mudah Menghapus Watermark di Kinemaster

Sekarang ini, tidak perlu memiliki laptop atau PC terlebih dahulu untuk bisa mengedit video secara profesional. Bahkan, Anda akan disuguhkan dengan fitur yang lebih simpel dan sederhana agar proses editing bisa dilakukan dengan lebih mudah dan cepat. Anda pun bisa mengedit video kapan saja dan saat di mana saja karena smartphone selalu ada di genggaman Anda. 

Bagi Anda yang sudah menggunakan Kinemaster Mod untuk mengedit video secara profesional, pastinya ingin mendapatkan hasil editan video tanpa watermark. Lantas, sebenarnya mengapa watermark harus dihapus dan bagaimana cara menghapusnya menggunakan aplikas ini. Penjelasan selengkapnya ada di bawah ini. 

Cara Menghapus Watermark

Anda tidak perlu khawatir jika menggunakan Kinemaster Mod karena ada cara yang bisa dilakukan untuk menghapus watermark. Pertama, Anda harus mengunduh dan menginstall aplikasi ini pada smartphone, kemudian buka aplikasi tersebut. Selanjutnya, tekan tombol Create yang berwarna merah di bagian tengah. Setelah itu, akan muncul beberapa pemberitahuan. Tekan saja Skip.

Sekarang, Anda sudah bisa menggunakannya untuk membuat video apa saja. Untuk bisa mengetahui cara menghilangkan watermark, maka cobalah untuk membuat suatu video. Apabila sudah selesai diedit atau dibuat, kemudian tekan tombol kembali dan pilih video yang baru saja Anda buat, lalu tekan tombol share. 

Simpan video tersebut dengan tekan Save to Gallery untuk proses Export Video. Tunggulah beberapa saat hingga proses tersebut selesai. Jika sudah selesai, cek terlebih dahulu apakah ada watermark atau tidak pada video tersebut. Dengan cara yang sama dan tepat, Anda akan mendapatkan hasil video tanpa adanya watermark. 

Video pun terlihat lebih bersih dan Anda bisa menggunakannya untuk berbagai keperluan. Hasil video akan terlihat profesional karena tidak ada tanda bahwa Anda mengedit atau mengambilnya dari sumber lain. 

Mengapa Watermark Harus Dihapus?

Bagi Anda yang suka edit foto atau video, pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya watermark. Watermark merupakan tanda atau identitas dari seseorang atau aplikasi yang menciptakan karya tersebut. Watermark memiliki bentuk yang beraneka macam, mulai dari tulisan singkat, logo, gambar atau bentuk lainnya. 

Selain sebagai tanda, watermark juga berguna sebagai promosi bagi pencipta karya. Orang lain yang hendak menggunakan video atau gambar ber-watermark, akan menampilkan kreasi dengan watermark sebagai ciri khas sang penciptanya. Adanya watermark maka kita bisa mengetahui siapa pencipta kreasi tersebut. Namun, watermark pada aplikasi atau software justru dirasa mengganggu kebersihan hasil kreasi. 

Watermark juga akan Anda dapatkan dari aplikasi editing video seperti Kinemaster Mod. Adanya watermark pada hasil editing terkadang mengganggu gambar atau video yang diambil karena mungkin akan menutupi beberapa bagian dari video tersebut. Oleh karena itu, watermark pada Kinemaster harus dihapus agar video tampak bersih tanpa ada bagian yang tertutupi. 

Itulah tadi cara mudah mengahapus watermark di aplikasi Kinemaster yang bisa Anda akses melalui smartphone. Sekarang, editing video menjadi lebih mudah dengan adanya Kinemaster. Anda juga bisa melakukan kegiatan editing video bak seorang profesional dengan Kinemaster Mod yang lebih praktis dan efektif.