teknologi

Misteri Di Balik Teknologi Modern

Posted on

Maafanta.com – Dari waktu ke waktu teknologi berkembang begitu pesatnya, mulai dari yang sederhana hingga kini menjadi yang luar biasa. Misalnya yang dulunya hanyalah surat pos atau telegram, namun sekarang sudah ada penggantinya yaitu HP yang super canggih. Dulunya yang hanya sempoa kini telah menjadi kalkulator yang bahkan ada disetiap HP maupun komputer.

Ketahuilah teknologi itu mempunyai dampak positif yang banyak, namun tak sedikit pula dampak negatif yang ditimbulkan oleh teknologi yang semakin cangih. Dapak positifnya diantaranya adalah dengan alat teknologi yang semakin cangih ini semua kegiatan dapat menghemat waktu, misalnya ketika kita ingin mengirim uang kepada sanak family yang jauh, kini sudah ada kartu ATM sehingga mempermudah dan mempercepat serta menghemat biaya. Jika dulu mengirim pesan harus memalui surat yang mungkin dalam waktu satu minggu bahkan bisa satu bulan baru saja sampai, kini bisa mengirim pesan melalui HP yang dalam waktu kurang satu menit bisa dibaca oleh penerima. Selain itu alat komunikasi dapat menjadikan yang jauh menjadi dekat. Hubungan dengan keluarga jauh semakin mudah.

Namun alat teknologi yang semakin modern ini juga dapat menimbukan dampak negatif, berupa banyak kasus pembunuhan yang bermotifkan karena jalan dengan orang yang baru dikenal melalui media social. Berapa banyak anak-anak kehilangan waktu belajarnya hanya karena game dan TV. Ini hanyalah contoh sebagian kecil dari dampak negatif adanya alat teknologi seperti HP dan TV.

Pada dasarnya alat komunikasi diciptakan untuk mencerdaskan generasi bangsa, bukan untuk menjadikan generasi muda semakin terpuruk dan kecanduan dengan alat komunikasi. Tetapi untuk mempermudah dan memajukan cara berfikir generasi muda.

Adapun dampak negatif yang ditimbulkan oleh alat teknologi itu karena kelalaian kita sendiri dalam mengunakan alat tersebut. Untuk itu kita sebagai anak muda maka gunakanlah alat komunikasi dengan sebaik-baik nya. Agar kita mendapatkan manfaat dari alat tersebut.

Dan untuk para orang tua,  awasilah anak-anak kita agar mereka mengunakan alat tersebut dengan baik. Supaya alat tersebut tidak menjadi alat yang menjerumuskan anak-anak kita ke lembah dosa, melainkan menjadikanya sebagai ladang pahala bagi kita.

Alat teknologi yang semakin berkembang ini juga dapat mempermudah dan menghemat biaya, misalnya saat pembuatan film, yang diharuskan menyuting dari atas ketinggian 100 meter, kini tidak perlu lagi mengunakan helicopter, karena semakin berkembangnya teknologi kini sudah ada drone atau kamera terbang, yaitu sejenis pesawat tapi kecil dan ia membawa kamera, sehingga hal ini dapat mengemat biaya, karena dulu pesawat sekali terbang untuk menyuting itu membutuhkan biaya jutaan, namun dengan alat ini kita tak lagi memngeluarkan biaya karena alat ini hanya mengunakan batrai. Jadi jika batrainya habis bisa langsung di cas lagi.

Ohya, bagi anda yang ingin memiliki drone tapi belum memiliki keahlian, bisa membeli dahulu
drone murah untuk pemula yang biasanya harganya di bawah 500 ribuan. Tetapi jika anda telah lumayan mahir, bisa membeli drone khusus fotographi yang biasanya harganya di atas 10 juta ke atas.