Cara Membuat Transisi Lancar

Posted on

Transisi dari ICD 9 ke ICD 10 akan menarik. Dalam waktu dekat, para profesional medis di AS, yang saat ini menggunakan kode diagnosis medis ICD-9 perlu memperbarui sistem ini. WHO telah memperbarui sistem ini untuk memasukkan klasifikasi penyakit yang diakui dan kompatibilitas yang lebih baik dengan praktik pencatatan data medis saat ini.

Kode-kode ini dibuat untuk membantu meningkatkan komunitas layanan kesehatan dengan menawarkan sistem informasi medis yang lebih komprehensif yang Kepatuhan ICD-10 konsisten di seluruh dunia. Agar AS menjaga pertukaran informasi kesehatan yang efektif pada tingkat yang lebih global, sangat penting bagi fasilitas medis dan lainnya untuk mulai mengadopsi kode ICD-10.

Untuk memahami cakupan perubahan ini, berikut adalah beberapa poin utama yang harus Anda pertimbangkan:
• Ada sekitar 69.000 kode diagnosis dalam ICD-10 dibandingkan dengan sekitar 14.000 kode diagnosis dalam kode ICD-9 2010.
• Sementara ICD- 9 kode berisi 3-5 digit, kode ICD-10 berisi 3-7 digit.
• Kode diagnosis adalah elemen penting dari banyak sistem elektronik seperti manajemen praktik dan EHR.
• Selain itu, kode diagnosis juga merupakan kunci bagi banyak kebijakan perlindungan asuransi kesehatan dan digunakan dalam inisiatif pembayaran-untuk-pelaporan dan pembayaran-untuk-kinerja.
• Sementara banyak kode ICD 10 konvensi kode ICD-9 dibawa ke ICD-10, akan ada kebutuhan bagi dokter, pembuat kode, dan penagih untuk mempelajari penggunaan set kode yang benar dengan benar.

Poin-poin ini menunjukkan bahwa transisi akan melibatkan banyak proses di dalam dan di luar latihan Anda. Karena itu Anda perlu dipersenjatai dengan benar dan berkoordinasi dengan vendor perangkat keras dan perangkat lunak, rumah kliring dan pembayar klaim. Ada berbagai cara untuk mempersiapkan diri menghadapi transisi. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan mendaftar untuk konferensi audio. Going for one akan membantu Anda tetap mengikuti apa yang perlu Anda lakukan untuk membuat transisi yang lancar. Dan jika Anda melewatkan tanggal dengan konferensi audio terjadwal, ada CD dan MP3 yang dapat Anda manfaatkan.