Mempekerjakan Petugas Penerbangan

Posted on

Sebelum Anda mengajukan aplikasi untuk posisi sebagai pramugari dengan maskapai penerbangan, Anda harus mengetahui proses yang biasanya dilalui maskapai ketika merekrut pramugari. Anda perlu membaca postingan pekerjaan secara menyeluruh untuk menentukan metode pengiriman aplikasi yang disukai. Sebagian besar maskapai penerbangan sekarang menginginkan aplikasi dikirimkan secara elektronik, tetapi Anda mungkin masih dapat mengirim resume Anda melalui pos. Ini cukup mudah dilakukan dengan masuk ke situs web maskapai dan menggunakan tautan yang sesuai untuk mengirim email.

Setelah Anda memiliki Sekolah Pramugari Terbaik Indonesia semua dokumentasi Anda di tempat dan Anda menulis surat pengantar dan resume Anda, maka Anda menyerahkan dan menunggu dengan cemas panggilan untuk wawancara. Wawancara ini dapat dilakukan melalui telepon jika Anda tidak tinggal di sekitar kantor pusat maskapai atau Anda mungkin harus pergi ke bandara terdekat untuk bertemu dengan personel sumber daya manusia. Lebih sering daripada tidak, maskapai mengadakan wawancara open house di mana semua pelamar di mana Anda bertemu dengan perekrut dan lulus dalam resume dan aplikasi Anda pada saat yang sama. Ini akan memberi para perekrut peluang tentang seberapa baik Anda bersikap saat berbicara kepada sekelompok orang karena Anda harus memberikan uraian singkat tentang pengalaman kerja dan kualifikasi Anda kepada kelompok itu.

Setelah wawancara open house ini, para perekrut akan memilih pelamar yang ingin mereka wawancarai satu per satu dan akan mengumumkan nama-nama yang ingin mereka tinggali atau kembali nanti untuk wawancara kedua. Anda mungkin harus kembali ke rumah dan menunggu panggilan untuk wawancara kedua atau menerima pemberitahuan melalui surat. Dalam wawancara kedua ini, Anda akan ditanyai oleh panel dan Anda mungkin memiliki skenario di mana Anda harus menunjukkan keahlian Anda dalam menangani masalah yang mungkin timbul di dalam pesawat.

Seberapa sering maskapai mempekerjakan pramugari tergantung pada kebutuhan mereka. Karena maskapai penerbangan memiliki fasilitas pelatihan mereka sendiri, mereka dapat menunggu sampai mereka Sekolah pramugari memiliki lowongan untuk beberapa pekerjaan atau beberapa maskapai penerbangan dapat bekerja sama untuk menyewa pramugari yang cukup untuk mengisi kelas. Setelah Anda mengajukan aplikasi dan telah melalui tahap pertama proses wawancara, Anda tidak boleh menghubungi maskapai untuk memeriksa status perekrutan Anda. Jangan mempersempit kemungkinan Anda dengan melamar ke satu maskapai saja? Lamar ke beberapa maskapai dan berharap bisa diterima oleh salah satu maskapai.

Bahkan ketika Anda melewati langkah wawancara, Anda masih harus melewati pelatihan yang diminta oleh maskapai untuk secara resmi disewa untuk posisi itu. Pelatihan ini bisa berlangsung selama 4 hingga 7 minggu tergantung pada ukuran maskapai dan jumlah penerbangan yang dimilikinya.

Mungkin ada antara 30 dan 100 peserta pelatihan di kelas, yang dimulai sekitar jam 8 pagi dan berjalan hingga sekitar jam 4:30 atau 5 sore. Dalam pelatihan ini Anda belajar prosedur evakuasi darurat, cara menangani masalah keselamatan dan keamanan, cara menangani penumpang yang sulit atau gugup serta peraturan dan prosedur penerbangan serta kebijakan perusahaan. Anda harus lulus pelatihan ini dengan tanda setidaknya 90%.