Peluang Bisnis Akhir Tahun
Peluang Bisnis Akhir Tahun

6 Peluang Bisnis Akhir Tahun yang Menjanjikan

Posted on

Peluang Bisnis Akhir Tahun yang beraneka ragam berhasil menyedot perhatian banyak orang untuk memulai bisnis mereka. Karena bisnis akhir tahun begitu menjanjikan karena banyak momen-momen besar menjelang akhir tahun. Misalnya perayaan hari natal, tahun baru dan masa-masa liburan akhir tahun. Banyak bisnis peluang usaha potensial yang hasilnya cukup memuaskan.

Beberapa Peluang Bisnis Akhir Tahun Wajib dilirik

  • Percetakan Kalender

Peluang Bisnis Akhir Tahun yang cukup menjanjikan yaitu percetakan kalender. Produksi kalender tentu akan mengalami peningkatan berlipat-lipat menjelang tahun baru datang. Semua tempat baik sekolah, rumah, kantor, lembaga dan tempat lain pasti akan mengganti kalender  yang baru. Apalagi banyak perusahaan yang memanfaatkan momen ini sebagai ajang promosi dengan cara membagi-bagikan kalender.

  • Jasa Foto Wisata

Jika memiliki kemampuan untuk memotret dan memiliki kamera DLSR atau sejenisnya, Anda dapat mencoba bisnis jasa foto wisata. Seperti yang Anda ketahui, liburan sekolah datang tentu banyak yang menghabiskan waktu untuk berwisata. Anda dapat menawarkan jasa sebagai fotografer pada wisata mereka.

Anda dapat membuka booth kecil di beberapa wisata populer dan menyediakan jasa pemotretan di wisata tersebut. Untuk menarik perhatian masyarakat, Anda dapat membuat jasa pemotretan wisata dalam bentuk paket. Bisnis dadakan ini pun memiliki prospek yang menjanjikan.

  • Parcel

Seperti halnya ketika momen hari raya lainnya, parcel menjadi incaran masyarakat menjelang akhir tahun. Parcel biasanya dipilih sebagai barang yang akan dibawa untuk ucapan hari raya natal maupun ucapan selamat tahun baru. Mereka akan saling memberikan parcel kepada kolega dan rekan-rekannya.

Baca juga : Pengertian Akuntansi Manajemen Secara Umum

Peluang bisnis yang bertepatan dengan dua momen besar ini menjadi salah satu usaha yang sangat menguntungkan. Menjalankan usaha ini pun terbilang cukup sederhana dan mudah dijalankan. Banyak orang yang memilih bisnis musiman ini untuk menambah penghasilan.

  • Penyedia Homestay

Jika Anda bertempat tinggal di dekat kawasan wisata, Anda dapat membuka peluang usaha penyedia homestay. Apalagi jika kawasan sangat ramai dikunjungi wisatawan, tentu homestay ini sangat menguntungkan.

Selain kamar-kamar kosong dalam rumah, Anda menyewakan paviliun-paviliun kecil maupun rumah yang tidak dihuni. Sediakan perabot dan fasilitas yang memadai sesuai dengan pasar bidik Anda. Anda dapat memasarkan produk atau persewaan homestay ini di berbagai portal pariwisata yang bertebaran di media sosial maupun blog-blog.

  • Menjual Kembang Api dan Terompet

Banyak orang yang mencari kembang api dan terompet untuk memeriahkan akhir dan awal tahun baru. Meniup terompet menjadi salah satu bentuk kegembiraan untuk menyambut tahun baru. Anda dapat membuatnya sendiri maupun membeli dan menjualnya kembali di area keramaian kota.

Keuntungan membuat sendiri maupun membeli pada produsen terompet sama-sama menguntungkan. Namun Anda harus memperhatikan bahan yang digunakan yaitu bahan-bahan yang aman digunakan.

  • Travel Wisata

Bisnis yang tidak kalah menariknya yaitu Anda dapat menggunakan waktu liburan untuk menyediakan travel pariwisata. Anda dapat menawarkan jasa travel pariwisata untuk dikelola sendiri maupun bergabung dengan jasa travel lainnya. Untuk mempermudah perjalanan, Anda dapat memberikan beberapa paket wisata dengan harga yang miring tetapi tetap menguntungkan. Tentu jasa travel wisata yang Anda jalani akan dilirik banyak orang. Banyak sekali Peluang Bisnis Akhir Tahun yang begitu menguntungkan. Untuk mempermudah dalam perhitungan keuntungan, Anda dapat menggunakan Software Bisnis Finata untuk mengetahui kesehatan bisnis yang Anda jalani. Berbagai fitur menarik di dalamnya akan mempermudah Anda dalam hal keuangan bisnis.